Foto Jokowi Jadi Sampul Depan Majalah Time

Presiden terpilih, Joko Widodo menjadi cover depan di Majalah Time
Sumber :
  • TIME/Adam Ferguson
VIVAnews - Presiden Terpilih Joko Widodo belakangan ini sudah menjadi magnet pemberitaan media massa mancanegara, salah satunya Majalah Time Bahkan, foto mantan Walikota Solo itu dipajang di halaman sampul depan edisi terkini majalah prestisius tersebut. 
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Dilansir dari laman Majalah Time, di sampul depan mereka menulis "Sebuah Harapan Baru: Presiden Indonesia Joko Widodo adalah Kekuatan untuk Demokrasi". Dalam foto tersebut, terlihat pemimpin yang akrab disapa Jokowi tengah mengenakan batik berwarna cokelat. 
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Terpilihnya Jokowi di cover depan majalah yang dibentuk tahun 1923 silam itu, bertepatan dengan hari pelantikannya sebagai Presiden ke-7 RI yang jatuh pada Senin, 20 Oktober 2014. Edisi khusus Jokowi itu disiapkan untuk 27 Oktober 2014. 
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Sebelumnya, Jokowi telah diwawancarai oleh jurnalis dari Majalah Time pada bulan April lalu. Ketika itu, dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat tengah diwawancara, seperti biasa Jokowi ikut mengajak jurnalis Times untuk blusukan ke beberapa area kumuh di ibukota. 

Bukan kali ini saja, Time mengulas mengenai Jokowi. Sebelumnya, mereka juga mengikuti perjalanan mantan Walikota Solo itu saat tengah berkampanye dalam Pemilihan Presiden. Dalam artikel yang berjudul "Dengan Terpilihnya Joko Widodo, Indonesia Menulis Sebuah Bab Baru" dan dipublikasikan pada akhir Juli lalu, Time menyoroti Indonesia sejarah yang ditulis oleh rakyat Indonesia. Sebab, sosok yang tidak memiliki latar belakang politik atau dekat dengan elit militer bisa terpilih menjadi Presiden RI. 

Dalam Pilpres 9 Juli, Jokowi mengalahkan Prabowo dengan perolehan suara lebih dari 53 persen. 

Selain Jokowi, beberapa figur terkenal dunia pernah menghiasi cover depan majalah tersebut antara lain Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mantan Presiden Kuba, Fidel Castro, ilmuwan Thomas A. Edison, pendiri piranti lunak Microsoft, Bill Gates hingga aktor ternama, Tom Cruise. (ren) 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya