TUTUP
TUTUP
DUNIA

VIDEO: Kisah ISIS Kubur Hidup-hidup Wanita dan Anak Sekte Yazidi

Perempuan muda dipaksa kawin dengan anggota ISIS. Jika tak mau?
VIDEO: Kisah ISIS Kubur Hidup-hidup Wanita dan Anak Sekte Yazidi
Wanita pengungsi Yazidi tengah duduk di kamp pengungsi di Qamishli, utara Suriah (REUTERS/Rodi Said)

VIVAnews - Perlakuan gerombolan militan Negara Islam Irak-Suriah (ISIS) di wilayah yang ditaklukkannya benar-benar kejam. Sekelompok warga Irak dari sekte minoritas di Irak, Yazidi, mengisahkan penderitaan yang dirasakan akibat kekejaman ISIS.

Pengakuan warga sekte Yazidi itu didokumentasikan organisasi pemerhati hak asasi manusia (HAM), Human Right Watch, baru-baru ini. Dalam laporan itu disebutkan, tindakan brutal ISIS di sebuah wilayah Irak Utara.

Di sana, ISIS menembak para pria dari jarak dekat. Tak cukup dengan itu, ISIS kemudian mengubur hidup-hidup perempuan dan anak-anak. Lihat videonya di tautan ini.

Kalaupun tak dibunuh, perempuan Yazidi yang sudah dipilih kemudian dijadikan pemuas nafsu anggota ISIS. Mereka dipisah dari keluarganya untuk kemudian dikawini paksa.

Di wilayah lain, salah satu perempuan muda yang berusia 17 tahun mengaku, anggota ISIS menculik perempuan dari desanya untuk kemudian dipaksa menikah dengan anggota ISIS.

Sementara para pria, dipaksa mengikuti ajaran dan keyakinan ISIS. Jika tak mau, mereka harus menghadapi moncong senjata. Sementara anak-anak berusia 8-12 tahun dibawa ke kamp pelatihan militer ISIS.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP