China Ciptakan Payung Udara

ilustrasi
Sumber :
VIVAnews
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
- Sejumlah pakar aeronautika China, menciptakan payung udara yang saat digunakan bakal tampak seperti payung kasat mata. Dikutip dari laman
BBC
Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
, Sabtu 18 Oktober 2014, temuan baru itu tidak akan memberi perubahan total pada bentuk payung yang berfungsi melindungi pemakainya dari guyuran hujan.
Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Payung dengan bentuk fisik seperti senter itu memiliki motor berfungsi menghasilkan putaran udara yang membentuk kubah pelindung seperti payung pada umumnya. Menurut laman
kickstarter
, payung udara akan mulai dijual untuk umum pada akhir 2015.


Kickstarter
merupakan situs, di mana para penemu dapat mempromosikan inovasi dan mengajukan permohonan pendanaan untuk temuannya. Mereka dibalik proyek payung udara itu, disebut merupakan tim yang terdiri dari para ahli aeronautika dari Universitas Beijing dan Nanjing.


Mereka mengaku proyek dimulai pada November 2012, dan baru menetapkan dasar untuk produk pertama mereka pada Juli 2014. Pengembangan akan dilakukan dari Oktober 2014 hingga Juli 2015, kemudian diproduksi secara massal pada September 2015.


Untuk proyek itu mereka mengajukan permohonan bantuan dana riset sebesar US$10 ribu, namun dari ratusan orang telah menyatakan bersedia mendukung proyek itu terkumpul dana lebih dari US$70 ribu hanya dalam beberapa hari. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya