CEO Total Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

CEO Total Christophe de Margerie
Sumber :
  • Reuters/ Benoit Tessier
VIVAnews
Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
- CEO (chief executive officer) raksasa minyak Prancis, Total, dilaporkan meninggal dalam kecelakaan pesawat di Bandara Internasional Vnukovo, Moskow, Senin 20 Oktober. Demikian dikutip
Reuters
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
dari juru bicara bandara Elena Krylova hari ini.
Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Malam ini sebuah pesawat bertabrakan dengan mesin pembersih salju. Tiga kru dan seorang penumpang tewas. Saya dapat konfirmasikan penumpannya adalah CEO Total Christope de Margerie," kata Krylova.


Insiden terjadi saat pesawat jet Dassault Falcon yang membawa de Margerie sedang lepas landas untuk penerbangan ke Paris, beberapa menit sebelum tengah malam di Moskow. De Margerie yang berusia 63 tahun berada di Moskow untuk membicarakan investasi di Gorki dengan pemerintah Rusia.


Total SA merupakan perusahaan kedua terbesar Prancis dengan nilai pasar mencapai 102 triliun euro. Perusahaan minyak Barat terbesar keempat itu juga menjadi salah satu investor paling besar di Rusia.


De Margerie yang lulus dari sekolah bisnis Ecole Superieure de Commercedi Paris menjabat CEO Total sejak Februari 2007. Belum ada pernyataan resmi dari Total maupun pemerintah Prancis terkait dengan kecelakaan pesawat yang menewaskan Margerie.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya