Najib dan Jokowi Bahas Proyek Mobil Asean

Jokowi Terima Tamu Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
- Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak dalam pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Senin 20 Oktober 2014, turut membahas kemungkinan mengerjakan proyek bersama Malaysia-Indonesia.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Najib yang dikutip laman
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
The Star hari ini, mengatakan Jokowi mendukung ide memproduksi mobil Asean dalam kolaborasi Proton. Dikatakan Najib, kemungkinan pengerjaan proyek didiskusikan dalam pertemuannya dengan Jokowi di Istana Merdeka, Senin malam.


"Jokowi mendukung ide ini tapi kami masih membutuhkan studi antara Proton dan Indonesia," kata Najib sebelum kembali ke Kuala Lumpur, Selasa. Lebih lanjut Najib mengatakan Jokowi  mengerti keprihatinan Malaysia atas regulasi baru yang akan diberlakukan terhadap pengusaha Malaysia di Indonesia.


Najib menyampaikan pada Jokowi harapannya agar perusahaan-perusahaan Malaysia yang telah ada di Indonesia tidak terkena dampak regulasi baru, sejalan dengan Komunitas Ekonomi Asean. Dia berharap perekonomian yang lebih terintegrasi diantara kedua negara.


Dia juga menyampaikan keinginan menyelesaikan perselisihan di Ambalat yang menjadi salah satu penghambat dalam hubungan bilateral kedua negara, hingga menyarankan pada Jokowi agar masing-masing pihak menunjuk kepala negosiator untuk menyelesaikan persoalan hingga tuntas.


"Saya tidak mau itu tetap di tingkat teknis, karena persoalan ini sudah dibahas dalam 26 pertemuan tanpa ada hal nyata yang sudah dicapai. Saya mau isu ini dibawa ke tingkat lebih tinggi," kata Najib. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya