Baku Tembak di Parlemen Kanada, Polisi Selidiki Seorang Mualaf

Ilustrasi
Sumber :
VIVAnews - Kepolisian Kanada tengah menyelidiki seorang pria bernama Michael Zehaf-Bibeau pada insiden penembakan di tugu Peringatan Perang Nasional dan Gedung Parlemen Kanada, Rabu 22 Oktober 2014, waktu setempat. Ia diduga sebagai pelaku penembakan tersebut.
5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan

Dilansir Reuters, Kamis 23 Oktober 2014, dua pejabat Amerika Serikat mengatakan, badan-badan terkait di Amerika Serikat telah diberitahu bahwa penembak adalah seorang mualaf asal Kanada. Salah seorang pejabat mengatakan bahwa orang tersebut berasal dari Quebec.
Berkah Sholat Tarawih di Masjid, Seorang Wanita Dapat Surat Cinta dari Pria

Berdasarkan informasi, pelaku diketahui berusia 32 tahun, kelahiran 1982.
KPU Plans to Set Election Result on March 20

Diketahui, kepolisian Kanada sudah memberikan nama Michael ke penegak hukum Amerika Serikat dan telah meminta FBI membantu melacak kegiatan sehari-hari pelaku. Penegak hukum hingga saat ini masih menyelidiki apakah ada hubungan penyerangan ini dengan terorisme di Kanada. 

Sebelumnya, Michael ditembak mati oleh polisi setelah memberondong tembakan ke arah salah satu ruangan dalam gedung parlemen Kanada. Dalam ruangan itu sedang terjadi pertemuan antara Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper. 

Empat orang dilarikan ke rumah sakit dan seorang tentara tewas tak jauh dari lokasi penembakan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya