Identitas Penyusup Gedung Putih Terungkap

Gedung Putih terlihat dari South Lawn di Washington
Sumber :
  • REUTERS/Larry Downing
VIVAnews
Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo
- Seorang pria yang ditangkap setelah melompati pagar Gedung Putih, Rabu 22 Oktober, diketahui bernama Dominic Adesanya dari Bel Air, Maryland. Pemuda berusia 23 tahun itu disebut tidak membawa senjata.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Juru bicara Agen Rahasia Amerika Serikat (AS), Edwin Donovan yang dikutip
Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan
Reuters hari ini, mengatakan pelaku melompati pagar utara Gedung Putih pada pukul 19.15 waktu setempat atau Kamis 23 Oktober pukul 06.15 WIB. Dia berhasil dihentikan oleh anjing penjaga.


Pada rekaman video tampak Dominic memukul anjing-anjing penjaga yang mengejarnya. Donovan mengatakan dua anjing penjaga telah dibawa ke dokter hewan untuk menjalani pengobatan atas luka yang dialami.


Pelaku telah diminta keterangan selama 90 menit, tapi Donovan tidak menjawab apa motif penyusupan yang terjadi hampir bersamaan dengan insiden penembakan di Kanada yang menewaskan seorang tentara.


Insiden itu juga merupakan yang kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya seorang pria bersenjata ditangkap karena berusaha menyusup ke Gedung Putih, September, yang berbuntut dengan mundurnya Direktur Agen Rahasia Julia Pierson pada awal Oktober.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya