Ibu Pelaku Penembakan Kanada Minta Maaf

Pelaku penembakan di gedung parlemen Kanada, Rabu 22 Oktober.
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews
Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal
- Seorang perempuan yang mengaku sebagai ibu dari pelaku penembakan di Parlemen Kanada, Rabu 22 Oktober 2014 waktu setempat, mengatakan bahwa dia marah pada putranya dan meminta maaf atas penderitaan yang disebabkannya.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

"Dia kehilangan arah dan tidak sehat," kata Susan Bibeau dalam pernyataan resmi yang dikutip
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Reuters , Kamis 23 Oktober 2014. Polisi menyelidiki seorang pria bernama Michael Zehaf-Bibeau sebagai tersangka.


Dikatakan Susan, tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan kesedihan dirinya saat ini. Dia dan suaminya, Bulgasem Zehaf, mengatakan sangat sedih bahwa ada seseorang yang kehilangan nyawanya.


Seorang penjaga Monumen Perang Nasional Kanada tewas ditembak oleh pelaku, yang kemudian berusaha memasuki gedung parlemen. Pelaku akhirnya tewas, setelah terjadi baku tembak dengan polisi yang berusaha menghentikannya.


"Dia (penjaga) telah kehilangan segalanya dan ia meninggalkan sebuah keluarga yang pasti merasakan kesedihan dan penderitaan. Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam bagi mereka, walau kata-kata tampaknya tidak akan berguna," sebut Susan dalam pernyataan.


Susan juga menyampaikan permintaan maaf atas semua penderitaan dan kekacauan yang dibuat oleh putranya. Ia, kata Susan, tidak akan berusaha memberikan penjelasan kecuali bahwa dia marah pada putranya.


"Saya tidak mengerti dan sebagian dari diri saya ingin membencinya pada saat ini," kata Susan, yang mengaku baru bertemu pekan lalu dengan putranya yang menghilang tanpa kabar pada lima tahun sebelumnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya