ISIS Tugaskan Para Pendukung untuk Culik Jurnalis

Bendera kelompok ISIS
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan
- Biro Investigasi Federal (FBI) memperingatkan bahwa ISIS menugaskan kelompok-kelompok pendukung mereka untuk menculik para jurnalis, yang dinilai sebagai sasaran berharga dan bermanfaat bagi kegiatan propaganda.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan FBI, Kamis 23 Oktober 2014, badan intelijen Amerika Serikat itu menyebut telah mendapat informasi terpercaya yang mengungkap bahwa ISIS secara khusus menyiapkan kelompok yang bertugas menculik jurnalis.
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024


Dikutip oleh
Reuters
, Jumat 24 Oktober 2014, informasi intelijen yang diperoleh FBI turut menyebut tentang pernyataan ISIS bahwa pekerja media, termasuk pembaca berita, reporter lapangan, dan pembawa acara televisi merupakan sasaran yang diprioritaskan.


Dua jurnalis AS, James Foley dan Steven Sotloff, telah dieksekusi oleh ISIS dan rekamannya disebar melalui internet sebagai bentuk propaganda. ISIS juga memenggal seorang pekerja bantuan kemanusiaan Inggris, Alan Henning, awal Oktober.


Pada catatan FBI, disebut kelompok-kelompok itu mungkin akan berusaha menyembunyikan keterkaitan mereka dengan ISIS, sehingga dapat dengan mudah melakukan misi mereka menculik para jurnalis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya