Serah Terima Jabatan Menlu Berlangsung Tertutup

Mantan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa di acara serah terima jabatan
Sumber :
  • Direktorat Info Media Kemenlu RI
VIVAnews - Marty Natalegawa resmi menanggalkan jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri dalam upacara serah terima jabatan yang berlangsung pada Senin sore, 27 Oktober 2014. Kini, tongkat kepemimpinan dipegang oleh Menlu perempuan pertama Indonesia, Retno Lestari Priansari Rusdi. 
Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Sayang, ketika VIVAnews menyambangi Gedung Kemenlu, upacara itu dilakukan secara tertutup dan tidak dibuka bagi awak media. Menurut Direktur Info Media, Siti Sofia Sudarma, acara hanya digelar untuk kalangan internal. 
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

"Nanti, akan ada acara khusus dengan media dalam waktu dekat," ujar Siti. 
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Hal ini berbeda, ketika peralihan jabatan berlangsung dari mantan Menlu Hassan Wirajuda ke Marty di tahun 2009 lalu. Selain Menlu, di acara tersebut tampak Wakil Menlu terpilih, A.M Fachir dan mantan Wamenlu, Dino Patti Djalal. 

Turut hadir dalam upacara tersebut, mantan Menlu Hassan Wirajuda, Alwi Shihab, mantan Wamenlu, Wardana dan para pejabat Eselon I serta II. 

Sementara, usai dilakukan serah terima jabatan, Retno langsung menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran petinggi Kemenlu. Dia juga masih belum buka suara mengenai program yang akan menjadi pencapaian Kemenlu selama lima tahun ke depan. 

"Nanti ya, kami mau rapat konsolidasi dulu," ungkap Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya