100 Orang Tewas Akibat Longsor di Sri Lanka

Tim penyelamat berusaha mencari korban tertimbun longsor di Sri Lanka
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
- Longsor yang terjadi setelah hujan deras di Sri Lanka, Rabu 29 Oktober 2014, diyakini menewaskan lebih dari 100 orang. Pejabat Srilanka mengatakan jumlah korban mungkin akan terus bertambah, karena 300 orang dilaporkan hilang.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Menteri Penanganan Bencana Mahinda Amaraweera pada
Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza
Reuters , mengatakan operasi pencarian korban dihentikan Rabu malam karena kurangnya penerangan, cuaca dan kondisi lokasi yang rawan longsor di desa Haldummulla 190 kilometer dari ibu kota Kolombo.


Pusat Penanganan Bencana mengatakan sejauh ini baru ditemukan 10 jenazah. Sementara lebih dari 300 orang dilaporkan hilang dan 150 rumah tertimbun longsor. Mahinda mengatakan longsor terjadi hingga sejauh tiga kilometer.


Dia mengatakan bahwa warga telah disarankan untuk pindah pada 2005 dan 2012, karena daerah tempat tinggal mereka rawan longsor. Tapi banyak yang tidak mau mendengarkan peringatan.


Hujan deras turun sejak pertengahan September lalu. Terjadi beberapa kali longsor dalam beberapa hari terakhir yang mengakibatkan rusaknya jalan namun tidak ada korban. Warga juga tetap tidak khawatir dengan ancaman.


Presiden Mahinda Rajapaksa pada akun Twitter-nya menyebutkan bahwa militer telah mengerahkan peralatan berat, untuk mempercepat proses pencarian dan penyelamatan korban. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya