Tonton Drama Korsel, 10 Pejabat Korut Dieksekusi

Pemimpin Korut Kim Jong Un bersama para perwira militer
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Sepuluh pejabat senior Korea Utara (Korut) dieksekusi karena tertangkap sedang menonton serial drama Korea Selatan (Korsel). Intelijen Korsel mengatakan mereka ditembak mati atas perintah Kim Jong Un.

Surat kabar Yonhap, Rabu 29 Oktober, menyebutkan informasi terkait eksekusi para pejabat Korut itu disampaikan dalam laporan badan intelijen pada parlemen Korsel, Selasa, 28 Oktober.

Kim Jong Un meneruskan kebijakan ayah dan kakeknya, Kim Jong Il dan Kim Il Sung, yang melarang rakyat Korsel mengadopsi pengaruh asing. Namun saat ini rekaman program televisi Korsel dan China sudah banyak beredar secara gelap di Korut.

Pekan lalu, media Korsel melaporkan bahwa enam pejabat termasuk menteri pos dan telekomunikasi, panglima angkatan udara dan pejabat program olahraga tidak terlihat dalam berbagai acara penting beberapa bulan terakhir.

Surat kabar JoongAng Ilbo menyebut keenam pejabat tinggi itu telah dieksekusi. Jika laporan eksekusi itu benar maka setidaknya sudah 50 pejabat yang dieksekusi sejak Kim Jong Un berkuasa menggantikan ayahnya, pada 2011.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Baca juga:

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi


Kisah Menarik Satu Pesawat dengan Pemain Timnas Korut U-19

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya