Pesawat Tabrak Bangunan Empat Orang Tewas

Bangunan terbakar setelah ditabrak pesawat di Wichita.
Sumber :
  • REUTERS/Brian Corn

VIVAnews - Sebuah pesawat menabrak bangunan di bandara Mid-Continent di Wichita, Kansas, menewaskan sedikitnya empat orang. Sebelumnya pilot melaporkan gangguan pada mesin sesaat setelah lepas landas.

Dilansir dari Mirror, Kamis 30 Oktober, pejabat bandara mengatakan pilot berusaha kembali ke bandara untuk melakukan pendaratan darurat. Namun pesawat sempat menabrak bagian atas bangunan dan memicu kebakaran.

Kepala pemadam kebakaran bandara Ron Blackwell mengatakan insiden menyebabkan ledakan besar. Rekaman televisi memperlihatkan asap hitam tebal dari bangunan. Pihak bandara mengatakan ada lebih dari 100 orang di dalam gedung saat insiden terjadi.

Sementara kepala pemadam kebakaran Wichita Brad Crisp, mengatakan empat orang diyakini tewas dan lima lainnya terluka. Pejabat bandara menyebutkan gedung mengalami kerusakan serius, termasuk runtuhnya atap dan tembok.

Menurut direktur bandara Roger Xanders hanya ada pilot di dalam pesawat dan tidak ada penumpang. Para korban yang terluka, termasuk seorang yang menderita luka serius, kini dirawat di Rumah Sakit Via Christi St. Francis.

Pihak bandara mengatakan bandara tetap beroperasi dan sebagian besar jadwal penerbangan tetap dilanjutkan. Insiden itu hanya menyebabkan ditundanya beberapa penerbangan.

Simak Juga:

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Kemendagri Sepakat RUU Daerah Khusus Jakarta Dibawa ke Sidang Paripurna

Ilustrasi patah hati, perceraian

7 Kota di Indonesia yang Miliki Jumlah Janda Muda Terbanyak, Mayoritas Pulau Jawa

Ada tujuh kota di Indonesia yang mencatat jumlah janda muda tertinggi. Tingkat perceraian di kota-kota ini tidak hanya tinggi, tetapi juga dikuasai pemuda ini

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024