Australia Buka Kesempatan Pertukaran Jurnalis

Kapal feri melintas gedung Sydney Opera House
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang
VIVAnews - Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop kembali membuka kesempatan bagi para jurnalis berprestasi untuk mengikuti seleksi penghargaan Elizabeth O'Neil Journalism. Penghargaan ini telah diberikan oleh Pemerintah Australia sejak 2007 untuk memberi kesempatan kepada satu wartawan Australia dan Indonesia untuk bekerja di negara mitra. 
Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Dengan begitu, publik di kedua negara akan memperoleh pemahaman yang lebih mengenai budaya kedua negara dan dapat memupuk hubungan kedua bangsa. 
Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

"Penghargaan ini, terbuka bagi wartawan yang bekerja di organisasi media cetak, radio, televisi, dan internet," tulis perwakilan Kedutaan Besar Australia di Jakarta dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews, Selasa, 11 November 2014. 
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Bagi kedua pemenang, mereka akan tinggal selama dua pekan di negara mitra, untuk ambil bagian dalam program yang didanai penuh dan disesuaikan dengan bidang kepakaran serta tanggung jawab laporan di beberapa bidang. Laporan tersebut antara lain menyangkut sektor kebijakan luar negeri dan perdagangan, bantuan pembangunan, hubungan antar-warga atau pendidikan. 

"Program ini disesuaikan dengan keahlian para jurnalis. Selain itu juga disesuaikan dengan daerah yang dikunjungi baik di Indonesia atau di Australia," ujar perwakilan Kedubes Australia di Jakarta. 

Selama di sana, biaya akomodasi dan tiket sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Australia. Namun, biaya tersebut tidak mencakup jika wartawan mengajak teknisi pendukung, juru kamera atau penerjemah. 

Jika Anda tertarik, aplikasi diterima paling lambat pada 16 November 2014. Untuk keterangan lebih lanjut silakan klik tautan ini

Penghargaan ini didedikasikan untuk mengenang karier salah satu diplomat yang bertugas di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia, Elizabeth O’Neill OAM. Dia wafat ketika tengah bertugas dalam kecelakaan pesawat pada 7 Maret 2007. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya