Bocah Empat Tahun Selamat Usai Jatuh dari Tebing

Lokasi jatuhnya Sebastian Johnson (4 tahun)
Sumber :
  • ABC News
VIVAnews -
Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat
Seorang anak berusia empat tahun selamat, setelah terjatuh dari atas tebing dengan ketinggian 70 meter. Sebastian Johnson, bocah asal California itu bangun dari koma, setelah seminggu ia jatuh pada 10 November 2014.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

"Yang dia tahu tubuhnya sakit dan ibu ada di sana. Dia menatapku. Saya dapat melihat di matanya, seperti dia mengatakan 'di mana aku Mami?'," ujar orangtua Sebastian, Jamie Guglielmino, seperti dikutip dari laman
Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan
ABC News , Minggu 23 November 2014.


Guglielmino mengatakan, anaknya mengalami patah tulang pada bagian pinggul, kaki, lengan, dan rahangnya. "Dia pasti dalam pelukan malaikat. Saat ini, dia dalam masa pemulihan," ujarnya.


Peristiwa mengerikan itu terjadi, saat Sebastian beserta ayah Daryl Johnson dan adik Sebastian bermain di atas tebing di Bodega Bay, California. Dia terpeleset dan jatuh, saat melempar batu dari atas tebing. Ayahnya langsung turun untuk menyelamatkan Sebastian.


Johnson mengatakan bahwa saat itu, dia tidak melihat anaknya di bebatuan. Namun, seorang petugas pemadam kebakaran melihat Sebastian ada di dekat air. "Insiden ini adalah mimpi terburuk saya," ujarnya.


Peugas pemadam kebakaran, Marcos Barros, mengatakan bahwa saat itu kondisi Sebastian sangat memprihatinkan.


"Dia tidak berbicara. Tapi saya katakan, kamu harus mencoba membayangkan dan memikirkan seperti Spiderman dan superhero lainnya. Itu dilakukan hanya untuk mencoba, agar dia tetap terjaga dan tidak mengerang," kata Marcos.


Sebastian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Anak Oakland. Keluarganya telah melakukan penggalangan dana secara online untuk membantu membayar biaya pengobatan Sebastian.


"Dia sangat gigih dan seorang pejuang kecil. Itu yang membuat saya sangat bangga padanya," ujar Johnson. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya