Korut Gelar Latihan Invasi

Pemimpin Korut Kim Jong Un memberikan instruksi dalam latihan perang
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
- Pemimpin Korea Utara (Korut), menyaksikan para pasukannya yang menggelar latihan perang dengan skenario invasi negara musuh, bersamaan dengan peringatan 4 tahun serangan artileri ke Korea Selatan (Korsel).

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Dilansir
Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Daily Mail , Minggu 23 November, Korut merilis foto-foto yang memperlihatkan Kim Jong Un berdiri bersama para pejabat militer, menyaksikan para tentara keluar dari
hovercraft
di pinggir pantai yang tak disebutkan lokasinya.


Dia terlihat ikut memberikan masukan terkait strategi, pada para pejabat militer yang tampak mencatat semua instruksinya pada sebuah buku kecil. Kantor berita Korut, KCNA, tidak menyebut tanggal, tapi diperkirakan foto-foto itu dibuat dalam beberapa hari terakhir.


Foto-foto latihan perang itu dirilis setelah peringatan dari Seoul, agar Pyongyang tidak melakukan provokasi militer jelang peringatan empat tahun serangan artileri, yang menewaskan dua marinir Korsel.


Pernyataan resmi militer Korut melalui laporan KCNA, menuding Korsel mengarahkan situasi ke fase ekstrem melalui provokasi di wilayah perairan. "Militer Korsel penghasut perang, tidak boleh melupakan pelajaran dari kekalahan pahit di Pulau Yonphyong."


Sementara juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel Kim Min Seok yang dikutip
Kyodo News
, mengatakan Korsel harus berhenti menyalahkan Korsel atas insiden serangan artileri di Pulau Yeonpyeong, pada 2010.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya