VIDEO: Jokowi "Bernyanyi" di Beijing

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rini Utami

VIVAnews - Kreativitas anak-anak muda yang pernah terlihat dalam masa kampanye pemilihan presiden beberapa bulan lalu, tampaknya belum berhenti. Diantaranya video yang diunggah seorang pemilik akun YouTube, dengan nama Eka Gustiwana.

Video yang memparodikan pidato Presiden Indonesia Joko Widodo dengan bahasa Inggris di KTT APEC, Beijing, itu hingga Senin, 24 November telah ditonton lebih dari 300.000 orang, sejak pertama kali diunggahnya pada 13 November lalu.

"Kata siapa Bapak Presiden Jokowi nggak jago berbahasa Inggris? Buktinya beliau nyanyi tuh di hadapan para petinggi negara dan pemimpin perusahaan dunia," tulis Eka dalam pengantar video, berisi pidato Jokowi yang disampaikan dalam nada rap.

Eka yang pernah menciptakan lagu untuk Nikita Willy itu, menegaskan bahwa pembuatan videonya dilandasi kekaguman pada Jokowi, yang disebutnya dapat menampilkan suasana berbeda dengan pidato yang singkat, jelas, serta tanpa banyak retorika.

"Karya ini diproduksi dengan teliti, memastikan tidak ada makna yang berubah. Pada dasarnya, hanya pengulangan dari pidato dalam bentuk musik supaya orang-orang jadi lebih bersemangat untuk menyimak pidato presiden," sebut Eka.



Simak Juga:

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024