Hasil Sementara Polling Majalah Time, Jokowi Kalahkan Obama

Presiden terpilih, Joko Widodo menjadi cover depan di Majalah Time
Sumber :
  • TIME/Adam Ferguson
VIVAnews - Presiden Joko Widodo masih berada di jajaran 10 besar polling pembaca Majalah Time tercatat pada pekan ini. Dilansir dari Majalah Time, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, duduk di posisi ke-7 dengan raihan suara sebesar 3,3 persen. 
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Dengan total suara tersebut, Jokowi berhasil mengungguli sementara beberapa tokoh dunia seperti Paus Fransiskus, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Kepala Bank Sentral AS Janet Yellen, hingga penyanyi sekelas Beyonce Knowless. 
Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Sementara untuk di posisi teratas saat ini masih dipegang oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi. Dia berhasil meraih suara sebanyak 13,3 persen. 
Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Duduk di posisi kedua yakni seteru Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin. Mantan Kepala Badan Intelijen, KGB itu, meraih suara sebesar 7,1 persen. 

Jokowi diakui sosok yang fenomenal. Perjalanan kariernya yang begitu cepat dan sikapnya yang disebut publik merakyat, membuat orang berdecak kagum. 

Sebelumnya, Time juga pernah memajang foto Jokowi di halaman sampul depannya dengan judul "Sebuah Harapan Baru: Presiden Indonesia Joko Widodo adalah Kekuatan untuk Demokrasi". Terpilihnya Jokowi di cover depan majalah yang dibentuk tahun 1923 silam itu, bertepatan dengan hari pelantikannya sebagai Presiden ke-7 RI yang jatuh pada Senin, 20 Oktober 2014. Edisi khusus Jokowi itu disiapkan untuk 27 Oktober 2014.

Sosok tahunan versi Majalah Time ini dipilih oleh para editor media terkemuka tersebut. Namun, mereka juga memberikan kesempatan bagi para pembacanya untuk turut berpartisipasi memberikan suara. 

Pembaca bisa bergabung untuk memberikan suara melalui akun media sosial Twitter, Facebook dan tautan Majalah Time itu sendiri. 

Pemberian suara akan ditutup pada Sabtu, 6 Desember 2014 tepat pukul 11:59 waktu setempat. Pemenang akan diumumkan pada Senin, 8 Desember 2014. 

Pemimpin Redaksi Majalah Time, Nancy Gibbs turut mengumumkan secara resmi pemenang sosok tahunan 2014 pada Rabu, 10 Desember 2014 di program Today Show di stasiun televisi NBC

Baca juga: 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya