Pemerintah Singapura Siap Bekerja Sama dengan Presiden Jokowi

Jokowi Terima Tamu Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi, pada hari ini melakukan kunjungan satu hari ke Singapura. Pertemuan ini merupakan bagian dari diskusi bilateral kedua negara. 
Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Stasiun berita Channel News Asia, edisi hari ini melaporkan, tujuan utama dari pertemuan tersebut, sebagai perkenalan diri Retno sebagai Menlu baru dan nakhoda perempuan pertama di Kementerian Luar Negeri RI. Mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda itu bertemu dengan Menlu K Shanmugam. 
MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Mereka meninjau kembali perbaikan yang baik dalam hubungan bilateral kedua negara. Kedua Menlu turut berdiskusi mengenai isu regional dan perkembangan masalah internasional. 
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Shanmugam turut menyadari kedua negara bisa terus bekerja sama secara erat di forum regional seperti ASEAN, untuk merealisasikan tujuan bersama yakni perdamaian, kesejahteraan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara. 

Setelah itu, Retno melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Negeri Singa, Lee Hsien Loong di Istana. Kepada Retno, Lee menyampaikan niatnya untuk tetap melanjutkan kerja sama dengan RI di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

Sebelumnya, Lee turut menghadiri upacara pelantikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Gedung DPR pada 20 Oktober lalu. Duta Besar Singapura untuk RI, Anil Kumar Nayar, yang ditemui VIVAnews mengatakan, yang digelar usai pelantikan. 

Bahkan, Lee turut mengabadikan momen tersebut ke akun pribadi Facebooknya. 

"Ini jelas bukan sesuatu yang dibuat-buat dan tidak direncanakan sebelumnya akan seramai itu. Dari peristiwa tersebut, bisa dilihat begitu banyak energi positif dan harapan terhadap kepemimpinan Jokowi bagi RI," kata Anil. 

Sementara itu, Lee pada pekan lalu baru saja menyantap sarapan dengan Jokowi, usai mantan Wali Kota Solo itu menghadiri wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Kaesang lulus setelah menuntut ilmu di Anglo-Chinese School International. (art)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya