Singapura Jajaki Proyek Pembangunan Perkotaan di Indonesia

Ilustrasi Singapura
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
- Misi perdagangan Singapura di Jakarta, yang dipimpin Menteri Perdagangan dan Industri Teo Ser Luck, bertemu dengan sejumlah pejabat Indonesia. Mereka mendiskusikan bidang yang potensial untuk kerjasama, seperti air, pengolahan limbah dan pembangunan perkotaan.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Channel News Asia
Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
, Jumat, 28 November, menyebut misi perdagangan yang melibatkan 25 perusahaan Singapura, melakukan kunjungan ke Jakarta dan Semarang, untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah untuk melakukan kolaborasi.

Berdasarkan keterangan pers yang dikeluarkan Internasional Enterprise (IE) dan Federasi Bisnis Singapura (SBF), delegasi melakukan pembicaraan yang menghasilkan dengan pejabat tinggi Indonesia, termasuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.


Delegasi Singapura juga bertemu dengan Menteri Perdagangan RI Rachmat Gobel, serta Ketua Kadin Suryo Bambang Sulisto. Pada keterangan resmi, disebutkan bahwa para pejabat Indonesia itu menerima investasi dan kerjasama Singapura.


Serta menggarisbawahi potensi bagi keahlian Singapura, untuk berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia, pada bidang seperti air, pengelolaan limbah, pembangkit listrik, transportasi, dan pembangunan perkotaan.


"Kementerian Perdagangan, Kadin, merespon positif pada proposal untuk platform swasta, dan untuk peran pemerintah sebagai fasilitator. Ini akan membuat kerjasama bisnis lebih sistematis. Membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi perusahaan," kata Teo.


Delegasi Singapura juga disebut turut menyaksikan, penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara perusahaan Singapura Cyclect Energy dan perusahaan Indonesia PT Berkat Manunggal Jaya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya