Adik Perempuan Kim Jong Un akan ke Korsel

Kim Yo Jong, adik pemimpin tertinggi Korut
Sumber :
  • Chinanews

VIVAnews - Korea Utara (Korut) telah menawarkan untuk mengirim adik perempuan Kim Jong Un, menghadiri sebuah acara di Korea Selatan (Korsel), pada awal 2015. Demikian disampaikan panitia acara, Kamis, 4 Desember 2014.

Dilansir Reuters, Kim Yo Jong masuk dalam daftar pejabat partai yang akan berpartisipasi, dalam festival kuliner yang digelar perusahaan Korsel. Jika terjadi, maka itu akan menjadi kunjungan pertama anggota keluarga Kim ke Korsel setelah lebih dari enam dekade.

Yo Jong yang berusia 27 tahun, diumumkan oleh media Korut, pekan lalu, sebagai pejabat senior Partai Pekerja Korut. Dia menjadi satu-satunya anggota keluarga Kim yang mendapatkan jabatan resmi di pemerintahan saat ini.

"Daftar peserta dikirimkan pada kami, dan Kim Yo Jong ada di dalamnya," kata Dongbang Young-man. Dia menambahkan, pihak perusahaan kini sedang membicarakan tentang pelaksanaan acara itu, dengan pemerintah Korsel.

Kementerian Unifikasi Korsel, yang menangani hubungan dengan Korut, belum memberikan komentar terkait pelaksanaan acara. Dua presiden Korsel pernah berkunjung ke Korut untuk pertemuan tingkat tinggi, pada 2000 dan 2007, selama kekuasaan Kim Jong Il.

Namun, belum ada pemimpin Korut yang berkunjung ke Selatan, sejak kedua negara itu terpisah karena perang. Satu delegasi pejabat tinggi Korut melakukan kunjungan yang mengejutkan, Oktober lalu, untuk menghadiri acara penutupan Asian Games di Korsel. (one)

Simak Juga:

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024