Ini Identitas Korban Tewas Penyanderaan Kafe Sydney

Dua korban sandera tewas di Kafe Lindt, Sydney
Sumber :
  • AAP
VIVAnews - Polisi Australia akhirnya menyebut identitas kedua korban tewas dalam tragedi penyanderaan di Kafe Lindt Chocolate di area Martin Place, Sydney. Kedua korban diketahui bernama Katrina Dawson dan Tori Jonhson. 
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Harian Inggris, The Guardian, Senin 15 Desember 2014, melansir kedua korban berasal dari Sydney. Menurut informasi yang diperoleh dari sumber stasiun berita ABC News, Johnson tewas ketika tengah bergulat dengan pelaku penyanderaan, Man Haron Monis, untuk merebut senjatanya. 
29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Pria berusia 34 tahun itu diketahui bekerja di Kafe Lindt sebagai manajer. Menurut informasi dari media sosial, menunjukkan Jonhson kembali ke Australia pada tahun 2004, setelah bekerja di beberapa hotel di Amerika Serikat dan Maladewa. 
Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Menurut informasi dari rekannya, Peter Manettas yang bekerja di Nick Restaurant and Bar, menyebut Johnson telah bekerja di tempatnya lebih dari enam tahun. 

"Dia merupakan seorang pemimpin. Dia bukan orang yang egois dan selalu menempatkan kepentingan staf di atas kepentingan yang lain," ungkap Manettas. 

Selain itu, Johnson juga dikenal sebagai orang yang dekat dengan keluarga. Bahkan, Jonhson masih menjalin hubungan dekat dengan mantan-mantan rekan kerjanya di AS dan Maladewa. 

"Keluarga memiliki makna yang berharga bagi Jonhon," kata dia. 

Manettas menyatakan rasa duka yang mendalam atas hilangnya mantan rekan kerjanya itu. 

Sementara, Dawson adalah seorang pengacara dan memiliki tiga orang anak, dua anak perempuan dan satu laki-laki. Putrinya paling kecil masih berusia empat tahun. 

Dawson diketahui berpraktik sebagai pengacara di Eight Selborne yang berlokasi tidak jauh dari Kafe Lindt. Saat kejadian penyanderaan pada Senin pagi kemarin, dia tengah bersama rekan sesama pengacara, Julie Taylor untuk membeli kopi. 

Selain mereka, tiga rekan kerjanya yang lain ikut disandera. Mereka yakin Taylor dipaksa untuk muncul di salah satu video propaganda oleh pelaku selama disekap. Video itu lalu dirilis ke media sosial pada Selasa dini hari. 

Berita itu membuat Asosiasi Pengacara New South Wales turut berduka. 

"Peristiwa ini dengan sebuah hati yang berat dan duka mendalam, namun kami harus mengumumkan anggota Asosiasi Pengacara NSW, Katrina Dawson, telah meninggal dini hari tadi. Katrina bersama dua anggota Asosiasi Pengacara NSW lainnya ikut ditahan dalam insiden Kafe Lindt," ujar perwakilan asosiasi itu dalam sebuah pernyataan tertulis. 

Duka juga disampaikan oleh pemilik kafe Lindt, Ernst Tanner. Dia menyampaikan rasa simpati terdalam kepada keluarga korban. 

Baca juga: 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya