Kerumunan Warga Ditabrak Usai Hadiri Konser Natal, 3 Tewas

Ilustrasi garis pembatas polisi
Sumber :
  • iStock
VIVAnews
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
- Tiga orang tewas dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka ketika sebuah mobil menabrak sekelompok pejalan kaki yang baru saja meninggalkan gereja di kawasan Pantai Redondo, California selatan, Rabu malam, 17 Desember 2014.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Mobil tersebut melaju kencang dan menghantam kerumunan orang yang hendak pulang seusai melakukan kebaktian di Gereja Katolik St. James sekitar pukul 08.00 malam waktu setempat.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


Menurut polisi dalam sebuah pernyataan seperti yang dilansir dari
Reuters
, mobil yang dikemudikan oleh seorang pria yang diduga tengah berada di bawah pengaruh alkohol itu lantas menabrak bagian depan mobil lain.


Petugas medis darurat dilaporkan mengobati sekitar 12 orang termasuk satu orang anak di lokasi kejadian. Para korban lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beberapa di antaranya diketahui mengalami luka serius.


Tiga korban tewas termasuk nenek berusia 81 tahun, Mary Anne Wilson dan kakek berusia 87 tahun, Saeko Matsumura. Menurut polisi, mereka tewas karena mengalami luka parah.


Polisi juga mengatakan mereka tidak bisa memastikan berapa jumlah korban karena banyak yang dilarikan ke rumah sakit.


Sang pengemudi langsung ditangkap atas tuduhan kejahatan mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan pembunuhan. Meski begitu, yang bersangkutan hingga kini tengah dirawat karena menderita luka-luka.


Media lokal melaporkan, kerumunan baru saja menghadiri konser Natal di gereja. Dari rekaman video yang disiarkan oleh stasiun televisi lokal,
ABC7
menunjukkan sepatu dan barang-barang pribadi lainnya berserakan di jalan dekat lokasi kecelakaan.


Pantai Redondo adalah kota berpenduduk 66.750 jiwa yang berlokasi sekitar 30 kilometer barat daya dari Los Angeles. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya