Boko Haram Culik 200 Warga Nigeria

Warga tuntut dibebaskannya ratusan siswi yang diculik Boko Haram, 3 November.
Sumber :
  • REUTERS/Afolabi Sotunde
VIVAnews
Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
- Militan Nigeria, Boko Haram, menyerang desa Gumsuri di Nigeria, membunuh sedikitnya 33 orang dan menculik 200 lainnya. Warga yang selamat mengatakan, militan menculik wanita dan anak-anak.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dikutip dari laporan
Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
BBC , Kamis, 18 Desember 2014, disebutkan bahwa serangan terjadi pada Minggu, 14 Desember lalu, namun baru diketahui setelah beberapa warga yang selamat, dapat mencapai kota Maiduguri.


"Setelah membunuh para pemuda kami, pemberontak menculik istri dan anak gadis kami," kata seorang warga. Sudah ada setidaknya dua serangan Boko Haram dalam beberapa hari terakhir, di negara bagian Borno.


Warga mengatakan pada BBC bahwa militan bersenjata menyerang perbatasan kota Amchide, Rabu, 17 Desember. Mereka menyerbu dan menjarah kawasan pasar, membakar toko-toko dan lebih dari 50 rumah.


Lebih dari 2.000 orang telah tewas akibat serangan militan, hanya sepanjang 2014 saja. Penculikan di Gumsuri merupakan salah satu yang terburuk, sejak penculikan lebih dari 300 gadis di Chibok, April lalu.


Kenyataan bahwa serangan baru diketahui empat hari kemudian, memperlihatkan bagaimana berbahayanya wilayah timur laut Nigeria, sekalipun pemerintah Nigeria telah berjanji untuk menempatkan personel militer di sana.


Gumsuri terletak 70 kilometer dari Maiduguri, ibu kota negara bagian Borno. Namun warga dari desa Gumsuri harus melakukan perjalanan ratusan kilometer, melalui rute memutar untuk menghindari wilayah yang dikuasai Boko Haram.


Warga sebelumnya disebut telah melakukan perlawanan terhadap Boko Haram, tapi kali ini mereka dapat dikalahkan oleh jumlah militan yang lebih banyak. Belum ada komentar dari militer atau pemerintah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya