Geng Motor Favorit Presiden Rusia Kena Sanksi Amerika

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Alexander Zaldostanov
Sumber :
  • Business Insider
VIVAnews
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
- Sanksi Amerika Serikat atas Rusia semakin meluas. Kali ini, sekelompok geng motor di Negeri Beruang Merah ikut mendapat hukuman dari negara adidaya itu.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Geng motor bernama Night Wolves itu diberi sanksi oleh Amerika karena keterlibatannya dalam perang bersenjata di Ukraina. Demikian dilansir dari
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Business Insider , Sabtu 20 Desember 2014.


Sanksi tersebut berupa pelarangan seluruh anggota biker untuk bepergian ke Amerika. Mereka juga dilarang untuk menjalin kerja sama dengan orang atau pebisnis dari Amerika.


Pelarangan ini berlaku untuk semua anggota geng motor tersebut, termasuk pemimpinnya, Alexander Zaldostanov. Pria bertubuh kekar itu dikenal sebagai teman dekat Presiden Rusia, Vladimir Putin.


Tidak hanya geng motor itu, pihak lainnya yang mendapatkan sanksi dari Amerika adalah kelompok separatis di wilayah timur Ukraina. Termasuk juga Republik Rakyat Donetsk, dan seseorang yang diduga sebagai penyokong dana separatis Crimea.


Night Wolves sendiri merupakan geng motor yang cukup ditakuti di Ukraina. Jumlah anggotanya lebih dari 5.000 orang. Sebagai seorang pemimpin, Zaldostanov memang sangat ditakuti. Pria yang memiliki nama panggilan The Surgeon itu sangat akrab dengan Putin.


Putin, pemimpin yang kerap dicap sebagai presiden ter-macho ini pernah bertemu dengan kelompok ini pada 2009 lalu. Saat pertemuan berlangsung, mereka menunjukkan keakrabannya. Bahkan Putin menganggap The Surgeon sebagai seorang patriotik yang mampu menyemangati dan memberi inspirasi terhadap anak muda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya