Masjid di Swedia Dibakar, Lima Orang yang Sedang Salat Cedera

Masjid di Swedia dibakar, Kamis 25/12/2014.
Sumber :
  • BBC
VIVAnews -
Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Sebuah masjid di Kota Eskilstuna, Swedia, dibakar orang tak dikenal. Aksi ini dilakukan saat Hari Raya Natal, Kamis 25 Desember 2014. 

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Seperti diberitakan
BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
BBC , pada saat peristiwa itu ada sekitar 20 orang yang sedang melaksanakan ibadah salat Zuhur. Menurut kepolisian setempat, akibat peristiwa ini, lima orang yang sedang melaksanakan salat mengalami cedera.


"Seorang saksi mata melihat seseorang melempar melalui jendela gedung yang juga berfungsi sebagai masjid, kemudian terjadi kebakaran hebat," ujar juru bicara polisi, Lars Franzell kepada wartawan.


Media setempat tampak memperlihatkan foto asap terlihat dari jendela sebelum pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api di masjid itu.


Polisi menyatakan peristiwa ini sebagai kebakaran yang disengaja, namun tidak seorang pun ditangkap sampai sejauh ini.


Peristiwa ini terjadi di tengah perdebatan sengit mengenai kebijakan imigrasi di Swedia. Kelompok ekstrem kanan menginginkan pemotongan jumlah pencari suaka hingga 90 persen. Sementara, Partai Moderat mendukung dipertahankannya kebijakan tersebut.


Eskilstuna merupakan kota yang banyak dihuni imigran. Kota ini menjadi tempat bentrokan yang melibatkan kelompok neo-Nazi penentang kebijakan imigrasi Swedia pada awal tahun 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya