Kedubes AS di Jakarta Peringatkan Ancaman di Surabaya

Kantor Kedutaan Besar Kedubes AS di Jakarta.
Sumber :
  • US Department of State

VIVAnews - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada Sabtu, 3 Januari 2015 mengeluarkan peringatan keamanan kepada warganya yang bermukim di Surabaya. Hal itu tertera di situs resmi Kedubes pada hari ini.

Kantor berita Reuters edisi hari ini melaporkan tidak dijelaskan dengan detail penyebab Kedubes AS di Jakarta memberikan peringatan tersebut.

"Kedubes AS telah menyadari adanya potensi ancaman terhadap Amerika Serikat khususnya di beberapa tempat seperti hotel dan bank di Surabaya, Indonesia," tulis Kedubes.

Oleh sebab itu, mereka melanjutkan, Kedubes AS di Jakarta merekomendasikan kewaspadaan tingkat tinggi dan pengetahuan ketika mengunjungi beberapa tempat tersebut.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Kendati tidak memperoleh informasi detail, namun Reuters mengaitkan peringatan itu dengan ratusan warga Indonesia yang mencoba untuk pergi ke Suriah dan Irak dan berjuang bersama kelompok militan Islamic State of Iraq and al Sham (ISIS).

Namun, sebelumnya, Indonesia juga dianggap sukses dalam memberangus kelompok militan yang berkembang di Indonesia dan melancarkan serangan teror kepada orang asing dan institusi dari luar negeri pada tahun 2000-an.

Baca juga:



Dok. Istimewa

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena diduga melakukan tindakan asusila.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024