Khawatir Sepatunya Kotor, Pejabat Turki Digendong Petani

Pejabat Turki digendong petani melalui jalan bersalju
Sumber :
VIVAnews
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
- Seorang pejabat di Turki diskors setelah tersebarnya foto-foto, yang memperlihatkan kepala departemen layanan publik di Provinsi Manisa itu digendong oleh para petani, supaya sepatunya tidak kotor saat blusukan melalui jalan bersalju.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Dilansir dari BBC, Selasa, 6 Januari 2015, Nedim Zurnaci disebut dalam kunjungan untuk melihat kerusakan akibat timbunan salju, tapi dia tidak mengenakan sepatu yang tepat untuk tugas itu. Dua petani kemudian menggendongnya untuk melewati salju.
Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya


Foto-foto insiden itu kemudian dipublikasi pada berbagai media Turki, dan tidak butuh waktu lama bagi otoritas Turki untuk melibatkan diri dalam insiden memalukan itu. Walikota Cengiz Ergun mengatakan, prilaku Nedim tidak pantas sebagai pejabat pelayan publik.


Nedim juga dinilai tidak memperlihatkan nilai-nilai dan hubungan yang baik dengan warga. Ergun mengumumkan bahwa Nedim telah diskors, sambil menunggu dilakukannya penyelidikan. "Rakyat adalah tuan dari negara ini," ujar Ergun.


Netizen Turki juga mengeluarkan kecaman di media sosial, menyebut insiden itu sebagai peristiwa memalukan pertama pada 2015.


Simak Juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya