Pelaku Penembakan Charlie Hebdo Rampok SPBU

Foto tersangka pelaku penembakan kantor media Charlie Hebdo
Sumber :
  • TELEGRAPH
VIVAnews - Dua tersangka utama dalam serangan ke kantor majalah mingguan, Charlie Hebdo, Cherif Kouachi dan Saud Kouachi baru saja terlihat di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Aisne, Paris pada Kamis, 8 Januari 2015. Kakak beradik itu mencuri makanan dan bensin serta sempat melontarkan timah panas ketika mereka berhenti di pinggir jalan di area tersebut. 
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

BBC edisi hari ini melansir keterangan seorang manajer di SPBU yang dirampok, kejadian tersebut berlangsung sekitar 10.30 pagi waktu setempat. Menurut pengakuan manajer, ciri-ciri perampok menyerupai deskripsi dua pria yang menyerbut ke kantor Majalah Charlie Hebdo. Mereka diketahui bersenjata lengkap jenis Kalashnikovs dan pelontar roket granat. 
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Mereka diketahui berkendara menggunakan mobil Renault Clio dengan tujuan ke ibukota Paris. Mobil tersebut diduga kendaraan serupa yang dibajak di Paris dan digunakan oleh pelaku usai menyerbu kantor Charlie Hebdo. 
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Stasiun berita komersil Prancis, BMFMTV, melaporkan polisi kini tengah memantau semua jalan masuk utama menuju ke kota Paris. 

Sebelum terjadi perampokan di SPBU itu, insiden penembakan juga berlangsung di Jalan Montrouge. Pelaku yang diduga pria menembak polisi wanita dan pegawai pemerintah daerah kota. 

Polisi wanita itu tidak berhasil selamat, sementara pegawai pemerintah tengah berjuang untuk hidup dan masih dalam keadaan kritis. 

Kendati insiden penembakan berlangsung selang sehari, namun Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve, meminta agar publik tidak cepat mengambil kesimpulan bahwa kedua peristiwa tersebut saling berkaitan. 

Baca juga: 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya