Pemerintah Aneh, Gelandangan Dibagikan Kompor Listrik

Gelandangan di Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Barzuki Muhammad
VIVAnews
Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
- Pemerintah Malaysia membuat publik Malaysia mengangkat alis, takjub dan keheranan dengan kebijakan membagikan alat-alat dapur bertenaga listrik bagi para tunawisma atau gelandangan, dengan kalimat lain tidak punya tempat tinggal.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dilansir dari
4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
BBC , Kamis, 8 Januari 2015, dua ribu undangan dikirimkan untuk orang-orang miskin tanpa tempat tinggal. Pada acara itu pemerintah mengganti kebiasaan memberikan uang tunai, dengan membagikan hadiah.


Pemilihan hadiah untuk para gelandangan itu, yang membuat beberapa kelompok sukarelawan mempertanyakannya. Sebab pemerintah membagikan berbagai peralatan listrik seperti mesin pembuat kopi, mesin pengaduk adonan kue, serta kompor listrik.


"Itu memang menunjukkan sikap yang baik (pembagian hadiah). Tapi meski saya pikir hadiah-hadiah itu mungkin pemberian sponsor, kita harus mengerti bahwa orang-orang ini bahkan tidak punya tempat tinggal," kata Munirah Abdul Hamid, pendiri Dapur Sup Pertiwi di Kuala Lumpur.


Munirah mengatakan sebagian tunawisma penerima hadiah datang padanya, bertanya apakah dia mau membeli berbagai perkakas listrik itu, karena uang akan jauh lebih bernilai bagi mereka. Dia menambahkan, hadiah seperti makanan atau pakaian akan lebih baik.


Menteri wilayah federal, Tengku Adnan, mengakui bahwa acara itu tidak sempurna dan menyebutnya sebagai sebuah pengalaman "trial and error." Dia mengatakan tidak keberatan, jika orang-orang menjual hadiahnya.


"Mereka boleh melakukan yang mereka mau. Tahun depan, kami akan memperbaiki dan memberi sesuatu yang lain bagi tunawisma," kata Adnan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya