Polisi Tahan 5 Orang Terkait Penyerangan Paris

Hayat Boumeddiene
Sumber :
VIVAnews
Ratu Rania Sindir Charlie Hebdo
- Lima orang yang kini berada dalam penahanan polisi, disebut memiliki keterkaitan dengan beberapa penyerangan selama sepekan terakhir di Paris dan sekitarnya, menewaskan sedikitnya 17 orang. Demikian dikutip dari
Telegraph
Keluarga Aylan Kurdi Kecam Charlie Hebdo
, Sabtu, 10 Januari 2015.
Tampilkan Satir Aylan Kurdi, Charlie Hebdo Tuai Kecaman

Tidak disebutkan identitas kelima orang itu. Namun dipastikan tidak termasuk Hayat Boumeddienne, istri Amedy Coulibaly, yang membunuh empat orang sandera di sebuah supermarket Yahudi, Jumat, 9 Januari 2015. Amedy tewas dalam insiden itu.


Polisi yang dikutip
Telegraph
, mengatakan Hayat kini menjadi wanita paling dicari di Prancis, setelah dipastikan ikut membantu Amedy dalam insiden penyanderaan di supermarket. Amedy juga dipastikan terkait dengan pelaku serangan Charlie Hebdo.


Di sela penyanderaan, Amedy menelepon stasiun televisi Prancis dan mengaku bahwa dia dan Kouachi bersaudara, Said dan Cherif, telah menyusun serangan yang terkoordinasi di Paris, Rabu, 7 Januari 2015.


Said, Cherif serta seorang pemuda berusia 18 tahun, bertugas melakukan serangan di Charlie Hebdo. Sementara Amedy membunuh seorang polisi wanita di lokasi yang berbeda, namun dilakukan pada hari yang sama.


Walikota Montrouge, Pierre Brossollotte, mengatakan polwan dan rekannya berada di lokasi untuk menangani kecelakaan lalu lintas. Satu mobil kemudian berhenti dan seorang pria keluar lalu menembaki keduanya dan melarikan diri.


Polisi berhasil mengetahui keberadaan Kouachi bersaudara dan mengejar mereka di kota Dammartin-en-Golle, Jumat. Mereka tersudut dalam sebuah pabrik dan akhirnya tewas dalam baku tembak, setelah sebelumnya menyandera seorang wanita.

Simak Juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya