Ini Etika Berhubungan Intim Saat Sudah Berstatus Orang Tua

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Menjadi orangtua terkadang memang susah membagi waktu antara, mengasuh anak dengan berhubungan intim bersama pasangan. Meskipun penting anak-anak dapat melihat orangtua berbagi cinta, akan tetapi ada hal yang perlu tidak diketahui oleh anak. 
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Memegang tangan, ciuman sayang, dan memeluk sangat penting dilakukan oleh orangtua ketika mengajarkan rasa sayang kepada anak, tapi bagaimana ketika Anda ingin berhubungan intim dengan pasangan, berikut tips yang bisa dilakukan dari anak berusia 10 bulan sampai 10 tahun, seperti dilansir laman Times of India.
Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Anak Anda berusia 10 bulan
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Anak Anda sudah cukup besar untuk berdiri tegak di tempat tidur, serta menonton Anda berhubungan intim. Lebih buruk lagi, ia menatap Anda berdua.

Apakah Anda harus berhenti melakukannya? Para ahli mengatakan, terus saja melakukannya. Hal ini karena bayi tidak akan mengerti sampai berumur dua tahun. Anak tidak akan menyadari apa yang sedang terjadi.

Tapi dengan anak-anak berada di sekitar ketika berhubungan, hal ini sangat mengganggu Anda untuk mendapatkan momen bersama pasangan. Jika Anda tidak mau memindahkan Anak ke ruangan lain, gunakan mainan untuk mengalihkan perhatian anak. 

Anak Anda berumur 3 tahun

Anak yang tidur dengan kamar terpisah masih jalan ke tempat tidur Anda, terutama ketika anak mengalami mimpi buruk. Ketika anak datang usahakan berhenti berhubungan intim terlebih dahulu dan tunggu hingga anak tertidur atau kembali ke ruangannya. 

Anak Anda berumur 5 tahun

Anak berusia lima tahun dan melihat Anda berhubungan ketika di kamar, jangan takut atau kaget ketika anak melihat Anda tidak berbusana. Pakai pakaian Anda dan usahakan jangan berbohong dan jelaskan ke anak bahwa Anda sedang melakukan waktu privasi bersama.

Anak Anda berusia 7 tahun 

Anak-anak umur tujuh tahun harus diberitahu dengan lembut bahwa, orangtua perlu waktu pribadi, tanpa memberi tahu rinciannya. Ketika anak tiba-tiba mengetuk pintu dan memaksa masuk, bilang tunggu dahulu, pakai pakaian Anda, dan berusaha untuk menjelaskan ketika membuka pintu. Ajarkan mereka betapa pentingnya untuk mengetuk dan bersabar ketika akan masuk ke kamar. 

Anak berusia 10 tahun

Untuk anak umur 10 tahun, penting bagi Anda dan pasangan agar Anak tidak mendengar dan melihat Anda ketika berhubungan intim. Ketika Anda berhubungan di kamar dan kamar anak Anda di sebelah ruangan, usahakan untuk tidak bersuara ketika berhubungan.

Kalau pun tetap bersuara, usahakan menyalakan televisi atau radio agar tidak terdengar anak Anda. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya