Lewat 10 Bulan, Australia Masih Terus Cari MH370

Kantor Malaysia Airlines di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Pemerintah Australia kembali mengirimkan kapal keempat untuk mencari bangkai pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia. Hingga saat ini, proses pencarian bangkai pesawat masih terus berlangsung, walaupun keberadaannya masih belum diketahui. 
MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

Dikutip dari laman Northern Star Australia, Rabu 14 Januari 2015, melaporkan sebelumnya di area tersebut sudah terdapat tiga kapal yaitu Fugro Equator, Fugro Discovery, dan GO Phoenix. Ketiga kapal itu masih terus menyisir area seluas ribuan kilometer persegi di lautan dan dasar permukaan laut untuk mencari tanda lokasi puing pesawat.
Cegah Pesawat Hilang, Uni Eropa Keluarkan Aturan Baru

Menurut keterangan Wakil Perdana Menteri, Warren Truss, kapal keempat telah berangkat dari Bali, Indonesia. Truss memprediksi, kapal akan tiba dan bergabung dalam proses pencarian pada akhir Januari. 
Warga Filipina Mengaku Temukan Puing MH370

"Ini merupakan area pencarian yang luas dan perairannya sangat dalam. Selain itu, dari tepi pantai, lokasinya sangat jauh. Tetapi, kami masih merasa optimistis bahwa pencarian di lokasi yang tepat dan kami telah memiliki peralatan yang baik untuk mengidentifikasi puing pesawat," ujar Truss. 

Dia menambahkan, akan melakukan upaya yang terbaik untuk menemukan lokasi jatuhnya pesawat. 

"Saya yakin, kami dapat menemukan pesawat," tegas Truss. 

Proses pencarian MH370 tujuan Kuala Lumpur ke Beijing telah berlangsung lebih dari 10 bulan. Operasi pencarian menjadi salah satu aktivitas yang paling menyita perhatian dunia internasional, karena hingga saat ini bangkai pesawat belum ditemukan. 

Saat dinyatakan hilang kontak pada 8 Maret lalu, pesawat tengah mengangkut 239 penumpang. 


Baca juga: 




(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya