Main Game Online 3 Hari Nonstop, Pria Ini Temui Ajal

Para penggiat game di Korsel
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVA.co.id - Seorang pria ditemukan tewas di sebuah kafe internet di Greater Kaohsiung, Taiwan setelah menghabiskan tiga hari berturut-turut bermain game online.

Ini merupakan kasus korban tewas akibat game online yang kedua kalinya di Taiwan dalam dua minggu terakhir.

Pria yang dikenal dengan nama panggilan Hsieh ditemukan merosot dari atas kursi di depan komputer kafe internet setelah menghabiskan sekitar 72 jam bermain game online.

Seperti diberitakan Mirror, pria malang berusia 32 tahun itu ditemukan tewas oleh staf dan pengunjung kafe. Awalnya ia dikira jatuh tertidur karena kelelahan.

Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia

Ketika staf kafe memeriksanya, mereka kaget, pria itu telah berhenti bernafas. Staf kafe pun langsung menghubungi petugas medis darurat.

"Hsieh adalah pelanggan tetap di sini dan selalu bermain selama beberapa hari berturut-turut," ujar seorang staf kafe kepada Taipei Times.

Menurutnya, Hsieh biasa tertidur dengan menelungkupkan wajah di atas meja ketika kelelahan bermain game.

Petugas autopsi mengatakan, Hsieh tewas karena gagal jantung dan menyebut insiden tersebut sebagai kematian mendadak yang terjadi akibat terlalu lama bermain game online.

Kepala Kepolisian Weng Chun-neng mengatakan bahwa suhu dingin Tapei dan rasa lelah yang berlebihan akibat bermain game secara intens kemungkinan besar merupakan faktor penyebab kematian mendadak Hsieh.

"Kami menyarankan orang-orang untuk bangun dari tempat duduk dan bergerak di sekitar meja komputer setiap dua jam bermain game online. Patroli lebih lanjut akan dilakukan untuk mengingatkan warga tentang bahaya duduk lama dan bermain game online berlebihan," ujarnya.

Sebelumnya, insiden yang sama terjadi pada pria berusia 38 tahun. Ia ditemukan tewas di kafe internet di New Taipei City pada 1 Januari 2015. Ia tewas setelah bermain game online selama lima hari berturut-turut.

Sementara itu, polisi telah mengungkapkan rasa frustrasi mereka pada ketidakpeduliaan pelanggan kafe internet pada kasus tewasnya pelanggan lain.

"Kami masuk ke dalam untuk memasang garis polisi dan penyidik datang untuk mengumpulkan bukti. Pelanggan lain mulai menyadari ada seseorang yang tewas, namun mereka tidak menunjukkan perhatian dan terus bermain game online. Kami kagum pada sikap tidak acuh mereka," ujar salah seorang juru bicara kepolisian.

Hari Game Indonesia

Hari Game Indonesia, Begini Cara Merayakannya

8 Agustus telah ditetapkan sebagai Hari Game Indonesia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016