Bom Bunuh Diri di Nigeria Terjadi Lagi, 4 Tewas 35 Luka

Sisa-sisa penyerangan Boko Haram di Nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id - Bom bunuh diri mengguncang Nigeria, tepatnya di kota Potiskum. Seseorang terlihat membawa kendaraan yang ternyata berisi bom dan meledakkannya ke dalam sebuah stasiun bis yang ramai.

Dalam aksi bunuh diri itu, empat orang dikabarkan meninggal dan 35 lainnya luka-luka. Demikian keterangan polisi setempat, seperti dikutip melalui Reuters, Senin 19 Januari 2015.

"Dari informasi yang saya dapat, mobil itu berpura-pura mau membawa penumpang. Lima orang, termasuk si pengebom tewas dalam serangan itu. 35 orang sedang mendapatkan perawatan karena terluka di Rumah Sakit Umum Potiskum," ujar Komisaris Polisi Negara Bagian Yobe, Danladi Marcus.

Kekerasan semakin marak terjadi di Nigeria, menjelang semakin dekatnya pemilihan pemimpin yang melibatkan Presiden Goodluck Jonathan melawan mantan penguasa militer Muhammadu Buhari.

Sebelumnya, seseorang juga melakukan aksi bunuh diri dengan meledakkan bom di sebuah pasar di kota Nigeria bagian timur laut Gomber. Dalam aksi yang berlangsung Jumat lalu, enam orang tewas dan 10 orang terluka.

Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab dalam aksi bom bunuh diri ini. Namun serangan ini diduga dilakukan oleh kelompok Islam militan Boko Haram, sebulan sebelum pemilihan presiden berlangsung.

Boko Haram diketahui telah menewaskan ribuan orang, menculik ratusan anak-anak dan melumpuhkan produsen minyak dunia di Afrika dalam kurun lima setengah tahun, untuk membuat negara Islam di wilayah tersebut.

Baca juga:

Rohaniawan Gelar Misa Arwah Terpidana Mati Seck Osmane

Tiga Ledakan Bom di Yaman, 26 Orang Tewas
Suasana Misa terpidana mati Seck Osmane.

1 Agustus 2016, Jenazah Seck Osmane Dikirim ke Nigeria

Keluarga tidak menghadiri misa untuk urus keperluan pengiriman.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016