Wanita di Dubai Dapat Rp340 Juta Setelah Insiden di Hotel

Emirates Palace Hotel, di Dubai
Sumber :
  • Kempinski.com

VIVA.co.id - Seorang wanita mendapat ganti rugi sekitar 100.000 dirham Uni Emirat Arab (AED) atau senilai Rp340 juta lebih. Gara-garanya, wanita ini mengklaim telah tertimpa rak kayu di kamar Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi.

Adalah Natalie Creane, warga Dubai keturunan Inggris, yang dapat uang itu. Awalnya ia menggugat hotel mewah itu sebesar AED70 juta setelah mengklaim tertimpa rak kayu yang ada di kamar tempat ia menginap.

Atas insiden yang terjadi pada Juli 2008 itu, ia mengklaim telah mengalami kerusakan otak yang parah. Ironisnya lagi, menurut Natalie, dia menderita serangan epilepsi dan pingsan.

Peristiwa itu bermula saat Natalie hendak meletakkan sepatu di lemari kamar tempat ia menginap. Namun, rak kayu sebesar 2,2 kilogram tiba-tiba jatuh, menimpa kepalanya.

Akibat kecelakaan itu, Natalie harus kehilangan pekerjaannya. Sebab, ia terpaksa tak bisa bekerja selama delapan bulan dan dia dipecat.

Laman berita The National di UEA, Rabu, 21 Januari 2015 menulis, pengacara menuduh hotel telah lalai dalam perawatan rak. Namun, komite teknik menyanggah itu. Sebab, rak tidak mungkin jatuh sendiri bila tidak ada penyebabnya.

Pengadilan mengatakan hotel tetap harus bertanggung jawab atas insiden ini. Apalagi, wanita itu telah kehilangan pekerjaan.

Baca juga:

Mau Menginap di Hotel Mewah Terbaik Dunia, Ini Daftarnya
Ilustrasi Kamar Hotel.

Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah

Salah satunya ada di London, Inggris.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016