Polisi Turki Tangkap Dua Pria Mengenakan Burka

ilustrasi burka
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Mendapat informasi dari warga, polisi Turki menangkap dua lelaki yang mengenakan burka di tenggara Turki, Kamis, 22 Januari 2015. Kedua lelaki itu berpura-pura menjadi wanita, untuk kencan rahasia dengan kekasih mereka.

Dilansir Reuters, keduanya ditangkap di Provinsi Mardin dekat dengan perbatasan Suriah, setelah warga mencurigai dua orang mengenakan burka, pakaian yang dikenakan wanita untuk menutupi seluruh bagian tubuh kecuali mata.

Otoritas Turki memperketat keamanan di sepanjang perbatasan dengan Suriah dalam beberapa bulan terakhir, setelah mendapat banyak kritik karena gagal menghalangi arus militan asing yang akan bergabung dengan ISIS melalui wilayah Turki.

"Kedua pria itu mengenakan burka, dengan tujuan menyamar sebagai wanita untuk bertemu pacar mereka. Isu itu hanya terkait dengan masalah percintaan mereka," kata pejabat polisi di Mardin pada Reuters.

Menurut media Turki, Hurryiet Daily News, kedua pria itu menyamar sebagai wanita, karena orangtua pacar mereka tidak merestui.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Baca juga:


Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari


Presiden Iran Ebrahim Raisi

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Meskipun beberapa laporan media mengatakan bahwa rudal telah ditembakkan, Iran mengatakan bahwa mereka telah berhasil menangkis dan menembak jatuh beberapa drone tetapi "

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024