India Sewa Pengusir Monyet untuk Kedatangan Obama

Presiden AS Barack Obama dan istrinya di India.
Sumber :
  • REUTERS/Jim Bourg
VIVA.co.id
Obama: Trump Tak Layak Jadi Presiden
- Para pejabat India dilaporkan menyewa orang-orang yang mendapat tugas khusus untuk mengusir monyet, menjauhkan mereka dari pandangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, saat berkunjung ke India.

Obama Siap Antar Hillary Jadi Presiden AS

Dilansir dari
Messi Kasih Kado Spesial untuk Putri Obama
Daily Mail , Senin, 26 Januari 2015, pejabat kota New Delhi menyewa para pengusir monyet, yang menggunakan tembakan suara untuk menakuti para monyet, agar tidak menghalangi perjalanan Obama.


Menurut budaya Hindu monyet mewakili dewa Hanoman sehingga tidak dapat disakiti. Oleh karena itu, para pengusir monyet hanya menggunakan suara letusan suara untuk menakuti monyet yang hidup bebas di New Delhi.


Monyet-monyet biasanya dibiarkan berkeliaran di Ibu Kota India itu. Mereka bergantungan di pepohonan atau menyeberang jalan tanpa merasa terganggu. Namun monyet-monyet itu bisa menyebabkan masalah saat kunjungan Obama.


Seorang pengusir monyet mengatakan, salah satu tugas utamanya adalah mencegah adanya monyet yang menyelinap ke kamar tidur Presiden kulit hitam AS pertama itu. Obama yang semula merencanakan tiga hari kunjungan di India telah mempercepat jadwalnya.


Hal itu dilakukan agar dia dapat segera bertolak ke Arab Saudi, bertemu dengan Raja Salman yang baru naik tahta, menggantikan Raja Abdullah yang meninggal pada Jumat, 23 Januari 2015.



Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya