Ancaman Bom Lewat Twitter, 3 Pesawat Dievakuasi

Delta Air Lines
Sumber :
  • REUTERS / Stephanie Keith

VIVA.co.id - Ancaman bom tampaknya terus terjadi menimpa maskapai Amerika Serikat (AS). Dua pesawat di Seattle, Washington, segera dievakuasi setelah mendarat dan petugas mencari bom yang ternyata hanya merupakan ancaman palsu.

Satu penerbangan lainnya dialihkan ke Dallas, Texas, untuk langkah pengamanan yang sama. Demikian dilaporkan laman RT, Senin, 26 Januari 2015. Pesawat milik maskapai JetBlue dan SkyWest diisolasi oleh pasukan keamanan dengan anjing pelacak di Seattle, Minggu, 25 Januari 2015.

Pilot pesawat Skywest dengan nomor penerbangan 4741 dari Phoenix mengatakan ada tiga ancaman bom yang diterima. Setelah pencarian, kedua pesawat dinyatakan aman dan para penumpang dibawa ke terminal menggunakan bus.

Sementara pesawat milik Delta Air Lines bernomor penerbangan 1061 dari Los Angeles ke Orlando, dialihkan sebelum mencapai tujuan dan mendarat di Bandara Internasional Forth Worth di Dallas, setelah sejumlah penumpang melaporkan adanya ancaman bom.

Ancaman bom terjadi hanya sehari setelah dua penerbangan dikawal oleh pesawat-pesawat tempur AS di Atlanda, setelah adanya ancaman bom melalui Twitter, yang disebut otoritas keamanan AS sebagai ancaman yang kredibel.

Ancaman disampaikan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @kingZortic pada maskapai Delta dan Southwest. Ancaman bom, Minggu, juga dibuat melalui pesan di Twitter, yang menyebut sebuah bom akan meledak dalam penerbangan 1006.

Dua pesawat jet AS juga dikerahkan untuk mengawal pesawat milik maskapai JetBlue.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

Simak juga:

Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016