Helikopter Militer Vietnam Jatuh, Empat Orang Tewas

Helikopter UH-1 Huey
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Helikopter Jatuh, TNI AD Bantah Kualitas Alutsista Buruk
Sebanyak empat orang dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter militer yang terjadi di Vietnam hari ini. Menurut informasi dari pejabat berwenang militer, akibat insiden itu, sebanyak empat orang dilaporkan tewas.

8 Dokter DVI untuk Percepat Proses Identifikasi Korban Heli

Stasiun berita
13 Korban Heli TNI AD Diberangkatkan ke Jakarta
Channel News Asia , Rabu, 28 Januari 2015, melaporkan helikopter UH-1 atau yang lebih dikenal sebagai Huey buatan Amerika Serikat itu hilang kontak delapan menit setelah mengudara dari Bandara Internasional Tan Son Nhat pagi hari tadi.


"Semua kru helikopter yang berada di dalamnya dilaporkan tewas. Kami masih memeriksa penyebab helikopter itu jatuh," ungkap Wakil Komandan Militer, Letnan Jenderal Vo Van Tuan.


Menurut laporan media online milik pemerintah, harian Tuoi Tre, kecelakaan terjadi di distrik Binh Chanh yang berada di luar kota Hanoi.


Pada Juli tahun lalu, 19 orang dilaporkan tewas dan dua lainnya terluka, ketika helikopter buatan Rusia, Mi-171 jatuh di Hanoi ketika tengah menggelar latihan. Tahun 2008 silam, insiden serupa juga terjadi ketika helikopter jatuh di pinggiran kota Hanoi. Seorang pilot militer dilaporkan tewas dalam insiden itu. (ren)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya