Pemuda Bersenjata Ditahan di Stasiun TV Belanda

Pemuda bersenjata menyerah pada polisi dalam studio TV NOS
Sumber :
  • REUTERS/NOS
VIVA.co.id
Akan Beli Senjata, Pria Ini Malah Tembak Organ Vitalnya
- Seorang pemuda Belanda berusia 19 tahun membawa pistol, memaksa masuk ke studio televisi Belanda NOS, Kamis, 29 Januari 2015, menuntut untuk dapat siaran langsung. Beruntung, dia segera ditangkap.

Mantan GAM Paling Diburu di Aceh Diringkus

Dilansir dari
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Reuters , Jumat, 30 Januari 2015, pemuda yang mengenakan jas hitam dan dasi masuk ke dalam studio setelah mengancam penjaga. Tidak dijelaskan bagaimana dia dapat melalui keamanan, yang ditingkatkan setelah serangan di Paris.


Cuplikan rekaman yang disiarkan TV Belanda memperlihatkan pemuda itu masuk ke studio membawa pistol. Dia ingin berbicara dalam acara berita malam yang paling populer di negara itu, namun penjaga berhasil mengelabuinya untuk masuk ke ruang studio yang kosong.


"Ini terlalu lama," teriak pemuda itu, yang tampaknya tidak sadar dirinya telah dikelabui. Tidak lama kemudian polisi masuk ke studio, memerintahkan pemuda itu untuk menjatuhkan senjata dan berlutut. "Saya jatuhkan, sudah jatuh," kata pemuda itu.


Tidak ada perlawanan dan polisi dapat menangkapnya dengan mudah, lalu membawanya pergi. Pemuda itu disebut berasal dari kota Pijnacker, dekat kota universitas Delft. Polisi menolak memberikan keterangan lebih lengkap.


Jaksa penuntut Johan Bac dalam konferensi pers menyebut, saat ini pemuda itu sedang diinterogasi dan dapat diancam dengan tuduhan penculikan, kepemilikan senjata dan mengancam orang lain dengan senjata.


Tidak ada yang terluka, tapi NOS membatalkan dua acara siaran malam itu. Motif tersangka juga belum jelas. Saat masuk, dia mengancam akan meledakkan bom pada beberapa tempat di Belanda,  jika tidak dibolehkan berbicara dalam siaran langsung.


Sebuah surat yang dibawa pemuda itu ke studio, menyebut bahwa dia tidak bergerak sendiri. "Delapan peledak berkekuatan besar telah ditanam dan mengandung material radioaktif. Jika Anda tidak membawa saya ke studio 8 untuk siaran langsung, kami akan melakukan tindakan." (ren)



Simak Juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya