Ajaib, Bayi-bayi Ini Selamat Meski Tertimbun Puing Ledakan

Penyelamat melakukan pencarian korban di reruntuhan rumah sakit Mexico City
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido

VIVA.co.id - Meledaknya sebuah truk pengangkut gas menghancurkan rumah sakit ibu dan anak di Mexico City, menewaskan seorang ibu dan dua anak, serta puluhan orang lainnya terluka. Ajaibnya beberapa bayi ditemukan selamat di antara timbunan puing.

Dilansir Reuters, Wali Kota Mexico City Angel Mancera mengatakan, seorang perawat dan satu anak tewas akibat ledakan, yang menghancurkan sekitar 70 persen bangunan rumah sakit. Laporan lanjutan menyebut satu anak lainnya juga tewas dan lebih dari 70 orang terluka.

Tim penyelamat yang menggali puing-puing rumah sakit, menemukan beberapa bayi selamat di bawah reruntuhan. Lokasi tampak dipadati banyak orang, yang berusaha mencari informasi tentang anggota keluarga mereka.

Beberapa orang yang terluka dievakuasi dengan helikopter. Pemandangan dari udara memperlihatkan bagaimana pemadam kebakaran, berusaha melakukan penyelamatan dengan cepat di antara puing-puing rumah sakit.

"Saya sangat khawatir tentang saudari saya. Dia seharusnya melahirkan hari ini," kata Monserrat Garduno, perawat berusia 32 tahun. Petugas tidak membolehkan orang-orang masuk ke lokasi agar tidak mempersulit proses pencarian dan penyelamatan.

Beberapa ambulans tampak di lokasi, untuk merawat korban terluka. Sekitar 100 orang dilaporkan berada dalam rumah sakit, saat terjadi ledakan. Otoritas mengatakan ledakan diduga terjadi akibat kebocoran dari truk pembawa gas.

"Mereka berusaha menghentikan kebocoran, tapi tampaknya itu tidak dapat dilakukan," sebut Macera. Tiga orang telah ditahan terkait dengan insiden itu. Banyak wilayah di Mexico City mengandalkan pasokan gas dari pengiriman menggunakan truk tanki gas.

Presiden Enrique Pena Nieto menyampaikan ungkapan duka melalui akun Twitter, sementara Sri Paus Fransiskus menyerukan para pengikutnya di Twitter, untuk mendoakan korban dan keluarga mereka.

Pesawat Jatuh, Ibu dan Bayi Bertahan Lima Hari di Hutan

Penyelamat mencari korban di reruntuhan rumah sakit Mexico City

Simak Juga:

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial



Anjing yang menyelamatkan bayi.

Binatang Ini Selamatkan Bayi yang Dibuang

Dia dibawa ke rumah terdekat.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2015