Perusahaan Elektronik Malaysia Pasang Iklan Menghina TKI

Iklan Fire Your Indonesia Maid
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Sebuah perusahaan elektronik asal Negeri Jiran, Robovac Malaysia, membuat satu iklan yang bernada menghina buruh migran Indonesia. Robovac membuat iklan dalam bentuk poster yang menjual produk elektronik yang bisa membantu membersihkan lantai rumah.

Namun, di bagian atas iklan tersebut tertulis kalimat bernada menghina yaitu "Fire your Indonesian Maid" atau pecat asisten rumah tangga Anda asal Indonesia. Seolah jika pelanggan membeli produk itu, maka keberadaan asisten rumah tangga tidak lagi dibutuhkan.

Berdasarkan informasi dari situs resmi perusahaan yakni robovacmalaysia.com, perusahaan itu menjual berbagai produk elektronik yang dapat digunakan untuk membersihkan rumah. Sementara itu, produk yang dijual dalam iklan tersebut merupakan sebuah alat vakum elektronik.

Robovac diketahui berlokasi di Kota Damansara, Petaling Jaya, Malaysia.

Terkait keberadaan poster tersebut, pejabat KBRI di Kuala Lumpur membenarkan iklan menghina itu. Bahkan, mereka berencana untuk melaporkan pemasangan iklan itu ke Kepolisian di wilayah Selangor, Malaysia.

Kisah Perjalanan Para TKI Jadi Korban Kerja Paksa di Malaysia

Tim pengacara dari KBRI juga telah ditugaskan dan menganalisis langkah-langkah hukum yang bisa ditempuh.

Baca juga:




Sebar Video Majikan Telanjang, TKI di Singapura Dibui 17 Bulan Penjara
BBC Indonesia

Cerita TKI Hong Kong Kena COVID-19 Ditelantarkan Majikan

Koalisi organisasi pekerja migran di Hong Kong mengatakan para pekerja rumah tangga "ditelantarkan" di tengah pandemi gelombang kelima.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2022