Sultan Brunei Anugerahkan Bintang Kehormatan kepada Jokowi

Sultan Brunei Hassanal Bolkiah memberikan penghargaan
Sumber :
  • Brunei Times
VIVA.co.id -
WNI Pembawa Bahan Peledak di Brunei Kembali ke Tanah Air
Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, pada Sabtu malam kemarin menganugerahkan penghargaan Bintang Kehormatan Darjah Kerabat Laila Utama yang Amat Dihormati kepada Presiden Joko Widodo, ketika dia menginjakkan kaki untuk kali pertama ke Brunei. Penghargaan itu diberikan di Istana Nurul Iman.

WNI Bawa Peledak ke Brunei Dipulangkan 8 Agustus

Laman
Persidangan Rustawi di Brunei Kembali Ditunda
Brunei Times melansir, begitu tiba di Brunei, Jokowi langsung dijemput di bandara oleh Sultan Hassanal Bolkiah. Mereka kemudian menggelar diskusi bilateral dan bertukar pikiran mengenai pandangannya terkait isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan dua negara.


Sementara, Jokowi yang diberikan penghargaan demikian tinggi merasa beruntung.


"Ini kehormatan bagi saya mendapat kehormatan tertinggi dari Kerajaan Brunei Darussalam," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu dan dikuti kantor berita
Antara
.


Dia merasa sangat beruntung memiliki mitra seperti Sultan Brunei. Jokowi yakin wawasan Brunei 2035 dapat dicapai di bawah kepemimpinan Sultan Bolkiah.


Jokowi juga menghargai peran aktif Brunei yang mulai meningkat dalam menjaga perdamaian di tingkat global dan telah teruji dalam kerangka ASEAN.


"Kami berpandangan pula, dua negara berperan konstruktif memperkuat perdamaian di tingkat global," imbuh Jokowi.


Dalam kunjungan itu, Jokowi turut mengundang Sultan Bolkiah agar turut hadir dalam peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika dan 10 tahun New Asia-Africa di Bandung pada akhir April mendatang. (one)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya