Rambut Perempuan Korsel 'Dimakan' Robot Pembersih

Rambut perempuan Korsel 'dimakan' robot pembersih
Sumber :
  • Yonhap
VIVA.co.id
Hina TKI, Pemerintah: IRobot Harus Minta Maaf Secara Terbuka
- Insiden yang menimpa seorang wanita Korea Selatan (Korsel) ini, dapat menampar perusahaan iRobot di Malaysia, yang menyarankan memecat asisten rumah tangga asal Indonesia dan diganti dengan robot pembersih.

Mengenal Perusahaan iRobot yang Menghina Indonesia

Dilansir dari
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Guardian , Senin, 9 Februari 2015, perempuan 52 tahun warga kota Changwon, berpikir dia dapat mempercayakan pekerjaan rumah pada sebuah robot, sementara dirinya bisa tidur dengan tenang.


Tapi saat sedang menikmati tidurnya di lantai rumah, robot penyedot debu bergerak ke arahnya dan menghisap rambut perempuan itu. Tidak bisa melepaskan dirinya sendiri, dia meminta bantuan pemadam kebakaran.


Perempuan yang tak disebut namanya itu akhirnya bisa terbebas tanpa menderita luka serius, setelah dibantu oleh petugas paramedis. Tidak diketahui apakah dia masih akan mempercayai robot kecilnya setelah itu.


Robot penyedot debu mulai populer dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) iRobot, disebut telah menjual produknya sebanyak 10 juta unit dalam 12 tahun sejak 2002.


Tapi bagi orang Korea dan Jepang, yang punya budaya untuk duduk atau tidur di lantai, akan rentan menjadi korban robot pembersih seperti yang terjadi pada perempuan Korsel itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya