Bishop: Eksekusi Bali Nine, Turis Australia Boikot Indonesia

Deputi Pemimpin Kubu Oposisi Australia, Julie Bishop
Sumber :
VIVA.co.id
Ibu Mendiang Bali Nine: Pak Jokowi, Anda Begitu Kejam
- Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, mengatakan turis Australia dapat memboikot Indonesia, jika pemerintahan Presiden Joko Widodo tetap mengeksekusi mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Indonesia Jamin Tak Ada Hukuman Mati untuk Jessica

Dilansir dari
Datang ke San Fransisco, Jokowi Disambut Unjuk Rasa
Channel News Asia , Jumat, 13 Februari 2015, situasi tegang seiring rencana otoritas Indonesia memindahkan dua anggota gembong Bali Nine itu, ke lokasi di mana eksekusi mati akan dilakukan.


Bishop memperingatkan Jakarta untuk tidak meremehkan kekuatan perasaan publik Australia, bagi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.


Disebutnya eksekusi mati akan mempengaruhi publik Australia untuk tidak berlibur ke Indonesia. Selama ini Bali merupakan salah satu tujuan wisata warga Australia.


"Saya pikir orang Australia akan mendemonstrasikan ketidaksetujuan mereka (pada eksekusi mati), dengan membuat keputusan tentang ke mana mereka ingin berlibur," ucapnya.


Ditanya apakah Australia akan menarik diplomatnya dari Indonesia jika eksekusi tetap dilaksanakan, Bishop menyebut hal itu masih akan dipertimbangkan. (Laporan: Fery Simanungkalit)



Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya