Dubes Nadjib: WNI yang Hilang di Melbourne Belum Ditemukan

Norricih Rachman
Sumber :
VIVA.co.id -
34 WNI Selamat dari Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan
Duta Besar RI untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema, mengatakan hingga saat ini turis Indonesia yang hilang di Melbourne, Norricih Rahman, belum ditemukan. Menurut Nadjib, sejak awal Norricih dilaporkan menghilang pada Rabu kemarin, pejabat dari KJRI Melbourne telah melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat.

WNI Hamil Tewas Saat Kecelakaan di Malaysia

Dihubungi oleh
WNI Disandera, Kemlu Janji Kabari Perkembangan Terbaru
VIVA.co.id melalui telepon pada hari Jumat, 13 Februari 2015, Nadjib menyebut polisi Melbourne telah melacak keberadaan Norricih di tempat terakhir dia dinyatakan hilang.


"Polisi sudah melacak ke beberapa tempat yang mungkin disinggahi oleh korban," ujar mantan Dubes RI untuk Kerajaan Belgia itu.


Ditanya mengenai penyebab terpisahnya Norricih, Nadjib menyebut kemungkinan lantaran jumlah peserta dari Tupperware yang ikut ke Australia dalam jumlah besar.


"Menurut informasi, Tupperware menghadiahi perjalanan ke Australia bagi agen mereka dan jumlahnya banyak sekali. Saat sedang jalan-jalan di Queen Victoria Market sih masih terlihat, tapi saat siang tiba-tiba sudah menghilang," kata dia.


Selain itu, Norricih juga belum pernah ke Melbourne. Menurut informasi dari
ABC Australia
, Norricih kali terakhir terlihat sekitar pukul 11.45 waktu setempat pada Selasa kemarin.


Sejak saat itu, wanita berusia 34 tahun itu tidak lagi terlihat. Norricih juga tidak lagi kembali ke hotel tempatnya menginap.


Saat berangkat ke Negeri Kanguru, Norricih hanya memiliki kemampuan Bahasa Inggris terbatas, membawa paspor dan sedikit uang. Dia merupakan salah satu peserta rombongan Tupperware yang berangkat ke Australia.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya