KAA di Bandung akan Hasilkan Dukungan Konkret ke Palestina

Museum Konferensi Asia Afrika.
Sumber :
  • disparbud.jabarprov.go.id

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo hari ini membahas persiapan Konferensi Asia Afrika di Istana Bogor, Jawa Barat. Diantaranya, apa pesan yang akan disampaikan dalam konferensi tersebut, yang pertama kali diadakan di Bandung pada 1955.

Wakil Menteri Luar NegeriĀ  A.M. Fachir menjelaskan KAA yang akan dilaksanakan di Bandung itu akan menghasilkan pesan khusus. "Pesan Bandung," demikian nama komunike bersama itu, akan merangkum bahasan menyeluruh hal-hal yang berkaitan dengan Asia Afrika.

"Terkait sesuatu yang lebih visioner, terus kemudian yang konkret, hal-hal yang bisa dilakukan kerjasama yang bisa dilakukan negara-negara Asia Afrika," kata Fachir.

Konferensi nanti akan membahas bagaimana memajukan negara-negara Asia Afrika. Mereka juga akan mendeklarasikan dukungan untuk negara Palestina.

Indonesia Terus Jajaki Penguatan Kerja Sama dengan Afrika

Agenda itu tengah dibahas di Markas PBB, New York. "Yang jelas tentu saja dukungan politik terhadap Palestina, juga dukungan-dukungan lainnya yang diberikan selama ini, termasuk capacity building," lanjut Fachir.

Dalam konferensi itu akan dibuat formula-formula untuk dukungan kepada Palestina. (ren)

Baca juga:

Pembentukan Dewan Bisnis Indonesia-Afrika Masih Berlangsung

Dewan Bisnis akan permudah hubungan dagang RI-Afrika.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016