ISIS Bakar Hidup-hidup 45 Orang

Pilot Yordania dibakar hidup-hidup.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Setelah mendapat kutukan dari banyak pihak karena membakar hidup-hidup pilot Yordania, ISIS mengulang tindakan sadisnya dengan jumlah korban lebih banyak di Irak.

Dikutip dari laman Daily Mail, Selasa, 17 Februari 2015, ISIS mengumumkan telah mengekskusi 45 orang dengan cara dibakar hidup-hidup. Belum disebutkan identitas para korban.

Namun perwira polisi Irak Kolonel Qasim al-Obeidi, menduga sebagian besar korban adalah anggota pasukan keamanan Irak, dengan adanya laporan penyerangan di kota al-Baghdadi, dekat pangkalan udara Ain-al-Asad.

Setelah berhasil menguasai kota itu, ISIS dilaporkan menyerang rumah-rumah keluarga pasukan keamanan dan pejabat setempat. Qasim mengatakan ISIS telah mengepung al-Baghdadi selama berbulan-bulan.

Dia pun telah meminta bantuan pemerintah dan komunitas internasional, sebelum satu dari beberapa kota di Provinsi Anbar yang masih dikuasai pemerintah Irak itu jatuh ke tangan ISIS.

Pekan lalu juru bicara Pentagon Laksamana Muda John Kirby, meremehkan jatuhnya al-Bagdadi, dengan menyebut itu pertama kalinya ISIS dapat merebut wilayah baru, dalam beberapa bulan terakhir.

Sedikitnya 320 marinir AS ditempatkan hanya lima mil dari pangkalan udara Ain al-Asad, untuk melatih anggota Divisi ke-7 Angkatan Darat Irak. Pangkalan itu diserang beberapa pelaku bom bunuh diri, Jumat, 13 Februari 2015.

Namun militan ISIS dapat dipukul mundur oleh pasukan Irak yang didukung serangan udara AS.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Simak Juga:


Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai


Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016