Potongan Rambut Baru Kim Jong-un Hebohkan Media Sosial

Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un
Sumber :
  • REUTERS/KCNA

VIVA.co.id - Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, kembali menjadi perbincangan hangat. Namun, kali ini bukan terkait rekam jejak Korut mengenai pelanggaran hak asasi manusia (HAM), melainkan karena model rambut barunya.

Korut Lagi-lagi Tembakkan Rudal ke Laut

Laman Time, Jumat, 19 Februari 2015, melansir Kim muncul dengan rambut barunya itu pada Rabu kemarin di pertemuan dengan para petinggi partai politik Korut. Media pun tak luput membahas model rambut baru pemimpin berusia 30 tahunan itu.

Time menyebut bentuk model rambut terbaru Kim menyerupai trapesium. Alis Kim pun ikut mengalami perubahan. Sebab, tidak dibiarkan memanjang seperti sebelumnya.

Pengamat Korut, Frank Feinstein, yang menjadi orang pertama membahasnya ke media sosial.

"Kim Jong-un mengenalkan alis dan rambut baru di pertemuan dengan para petinggi partai politik hari ini @KCNAWatch," tulis Feinstein di akun Twitternya.

Oposisi Suriah Tuding Korut Dukung Rezim Al-Assad

Sehari setelah kicauan pertamanya, Feinstein kemudian menulis kembali di akun tersebut. Kali ini, dia membandingkan penampilan Kim sebelumnya.

Puluhan Ribu Selebaran Anti-Pyongyang Disebar di Korut

Menurut harian Australia, Sydney Morning Herald (SMH), bukan kali ini saja Kim menjadi pemberitaan karena rambutnya. Pada April tahun lalu, sebuah salon di London menggunakan foto Kim untuk menarik lebih banyak lagi pelanggan.

Dalam poster promosi itu bertuliskan pelanggan akan memperoleh diskon jika potong rambut pada bulan itu.

Sementara, pada Maret lalu, seorang sumber menyebut perintah Kim yang meminta semua mahasiswa di universitas agar meniru potongan rambutnya. Beberapa mahasiswa sempat khawatir karena potongan rambut Kim dianggap tidak sesuai dengan wajah mereka. (one)

Baca juga:



Presiden China Xi Jinping.

China Tabuh Perang Terhadap 'April Mop'

Mereka melihat kasus yang terjadi pada Kim Jong-un.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016